Selasa, 06 Mei 2014

python pohon hijau (Morelia viridis)

File:Morelia-viridis.jpg

Morelia viridis , python pohon hijau , adalah spesies python yang ditemukan di New Guinea , pulau-pulau di Indonesia , dan Cape York Peninsula di Australia .

deskripsi
 python pohon hijau ditandai dengan tubuh yang relatif tipis . Ekor relatif lama menyumbang sekitar 14 % dari total panjang . Kepala besar dan clearlydefined dari leher . Moncong besar dan sudut . Tubuh adalah segitiga cross section dengan tulang belakang terlihat. Spesies biasanya mencapai  panjang 150-180 cm ( 4,9-5,9 ft ) , tetapi betina besar bisa mencapai 200 cm ( 6,6 kaki) . Ukurannya juga bervariasi tergantung pada daerah asalnya . Berat sangat tergantung pada status gizi hewan . jantan dapat berat sekitar 1100-1400 g ( 2,4-3,1 lb ) , betina sampai dengan 1.600 g (3.5 lb) . Spesimen Terutama beratnya hingga 2.200 g (4.9 lb) adalah yang betina , yang seperti kebanyakan ular sedikit lebih besar dan lebih berat daripada yang jantan .

File:Gruenebaumpython4cele4.jpg

jangkauan geografis
Mereka ditemukan di Indonesia ( Misool , Salawati , Kepulauan Aru , Kepulauan Schouten , sebagian besar Western New Guinea ) , Papua New Guinea ( termasuk pulau-pulau terdekat dari permukaan laut 1.800 m dpl , Normanby Island dan d' Entrecasteaux Islands ) dan Australia ( Queensland sepanjang pantai timur Semenanjung Cape York ) . Jenis lokalitas yang diberikan adalah " Aroe - Eilanden " ( Kepulauan Aru , Indonesia ) .

Jenis ini mempunyai keterkautan dengan M. spilota dan dua sering bersaing dalam kelompok ekologi yang sama .

habitat
Habitat utamanya adalah di hutan hujan , semak-semak , semak dan pohon

 ancaman terbesar bagi spesies ini adalah kerusakan habitat akibat penebangan hutan

Perilaku Terutama arboreal , ular ini memiliki cara tertentu beristirahat di cabang-cabang pohon ; mereka loop coil atau melilit cabang-cabang dalam posisi pelana dan menempatkan kepala mereka di tengah. Sifat ini tidak dibagi dengan Boa pohon zamrud , Corallus caninus ,di Amerika Selatan. Kebiasaan ini , bersama dengan penampilan mereka , telah menyebabkan orang untuk mengacaukan dua spesies ketika terlihat di luar habitat alami mereka .

pemberian makanan
maknanya sebagian besar terdiri dari mamalia kecil , seperti tikus , dan kadang-kadang reptil . Ular ini , seperti Boa pohon zamrud , diperkirakan memakan burung ; Namun , Switak melakukan kerja lapangan tentang masalah ini . Dalam memeriksa isi perut lebih dari 1.000 hewan , ia tidak menemukan bukti mangsa burung . menangkap dengan memegang cabang menggunakan ekor dpt memegang dan menerkam keluar dari posisi S berbentuk dan konstriksi mangsa .

Reproduction M . viridis adalah yang sekali bertelur , meletakkan 1-25 telur  . Breeding belum pernah dilaporkan dari alam liar , namun dalam telur penangkaran diinkubasi dan dilindungi oleh betinanya . ular muda berwarna lemon -kekuning- kuningan dengan garis-garis yang rusak dan bintik-bintik ungu dan coklat , atau emas atau oranye - merah . Bagi individu kuning di Iron Range National Park, Australia , perubahan warna terjadi selama 5-10 hari ketika imereka mencapai ukuran 58-60 cm ( 22,8-23,6 ) panjang , yang sesuai dengan sekitar berumur setahun . Perubahan warna merah untuk yang muda belum diamati di alam liar .

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons