Senin, 05 Mei 2014

AMPHIBI yang terancam

Mexican Axolotl (Axolotl Meksiko) : 


Axolotl Meksiko (baca:  ACK-Suh-LAH-tuhl) merupakan salamander aneh yang tidak pernah menyelesaikan metamorfosisnya. Kondisi ini disebut neoteny.
Salamander ini terdapat di danau di Xochimilco (baca :  SO-chee-MILL-koh) dekat Kota Meksiko, berbeda dengan salamander lain yang bisa naik ke daratan, axolotl meksiko menghabiskan hidupnya di air, tapi Kadang mereka muncul di tepian danau
Kerabat dekatnya yaitu salamander harimau, axolotl dapat tumbuh menjadi sepanjang 30 cm, tapi rata rata setengah atau kurang dari itu. Mereka biasanya hitam atau belang-belang coklat, namun varietas albino dan putih agak umum, khususnya di kalangan spesimen penangkaran.
Axolotl dapat hidup hingga 15 tahun, mereka hanya memakan moluska, cacing, larva serangga, krustasea, dan beberapa ikan. Pemangsa salamander ini adalah ikan ikan besar, dan yang paling berbahaya adalah bangau yang sering mencari makan di danau itu.
Populasi mereka menurun karena pencemaran danau. Mereka juga populer dalam perdagangan akuarium, dan axolotl panggang dianggap sebagai makanan lezat di Meksiko, jumlah mereka menyusut lebih lanjut. Mereka dianggap sebagai spesies yang terancam punah.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons