Senin, 05 Mei 2014

jenis VIPER yang paling mematikan

ViperViper

 Viper dapat ditemukan di setiap tempat di dunia, namun yang paling berbisa adalah saw scaled viper dan chain viper yang ditemukan di Timur Tengah, Asia Tengah ( khususnya India dan Cina ), dan Asia Tenggara. Viper termasuk ular yang cepat marah, bergerak cepat, dan umumnya aktif pada malam hari atau setelah hujan. Sebagian besar jenis ular ini memeiliki racun yang menyebabkan nyeri pada tempat gigitan, dan segera diikuti dengan pembekakan hebat, serta penurunan tekanan darah dan detak jantung. Sakit parah dapat berlangsung selama 2-4 minggu. Seringkali, puncak pembekakan lokal terjadi dalam 48-72 jam pascagigitan. Kematian dapat terjadi 1-14 hari pascagigitan akibat gagal jantung dan pernapasan.

SAW SCALED VIPER

www.anehdidunia.com

Saw scaled viper (Echis carinatus) penyebaranny meliputi Afrika, Timur tengah, hingga India.
Walaupun ia tergolong cukup kecil, tetapi dalam hal membunuh ia termasuk peringkat ke9.hal ini disebabkan beberapa faktor yakni ular ini sangat agresif dan mampu menyuntikan 80% dari bisa miliknya tanpa ragu², berbeda dengan ular berbisa lain yang menyimpan bisanya sebagai cadangan. kedua faktor diatas menyebabkan ular ini mampu mengakibatkan kematian yang cukup banyak
FYI: Ciri khas dari ular ini ialah ia mengeluarkan suara dengan menggesekkan kulit tubuhnya sehingga berbunyi, berbeda dengan rattle snake yg menggoyangkan ekornya..

Daboia russelii 

File:File-Daboia russelii head A Chawla02.jpg



Daboia adalah genus monotypic  berbisa dari jenis old world viper Spesies tunggal, D. russelii, ditemukan di Asia di seluruh  India, sebagian besar Asia Tenggara, Cina Selatan dan Taiwan.  Spesies ini dinamai untuk menghormati Patrick Russell (1726-1805), seorang herpetologis Skotlandia yang pertama kali menggambarkan banyak ular di India; dan nama genus adalah dari kata Hindi yang berarti "yang terletak bersembunyi",   Selain sebagai anggota dari empat besar ular di India, Daboia juga merupakan salah satu spesies yang bertanggung jawab untuk menyebabkan insiden yang paling gigitan ular dan kematian di antara semua ular berbisa karena banyak faktor, seperti distribusi yang luas dan sering terjadi di daerah-daerah padat penduduk.  Dua subspesies saat ini diakui, termasuk subspesies mencalonkan dijelaskan di sini. 

Daboia yang umum dikenal sebagai Russell viper dan Chain viper, di antara nama-nama lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons